Mengapa kami ingin anda kaya


Harga     : Rp 90.000
Halaman : 385 halaman
Donald Trump dan Robert Kiyosaki menulis buku ini? Mungkin anda bertanya-tanya dan heran mengapa kedua orang hebat ini mau bekerja sama menulis sebuah buku. Padahal mereka sudah sama-sama kaya dan sama-sama menghasilkan penghasilan yang banyak dari buku yang mereka tulis. Bukankah jika berdua menulis satu buku akan menurunkan penghasilan mereka dari penjualan buku? Dan yang paling mengherankan adalah mereka berdua sudah bebas secara finasial dan tidak harus bekerja lagi. Walalupun mereka tidak menjalani lingkaran kehidupan yang sama, sesuatu telah mempertemukan mereka, yaitu mereka mempunyai keprihatinan yang sama.

Dunia menghadapi banyak tantangan dan salah satunya adalah tantangan finansial. Orang mengharapkan negara, tempat kerja, atau keluarga mengurusi mereka. Donald Trump dan Robert Kiyosaki, dua pebisnis sukses dunia, meyakini bahwa persoalan finansial hanya bisa dipecahkan dengan pendidikan finansial. Donald Trump dan robert Kiyosaki ingin mengajarkan kita menjadi kaya.

Alasan lainnya mengapa mereka ingin kita kaya adalah karena dunia sedang berada dijalan yang salah sedangkan waktu hampir habis. Bukannya lebih baik, segala hal bergerak dari buruk menjadi semakin buruk, hanya karena kita tidak menyelesaikan masalah finansial kita. Kita semua menumpuk masalah itu untuk ditangani oleh generasi berikutnya.

Banyak sekali yang diajarkan dalam buku ini, seperti, perbedaan investor pasif dan investor aktif, menjadi kaya itu bisa diprediksi. Donald Trump dan Robert Kiyosaki juga akan menjelaskan apa yang telah anda pelajari dari ayah anda, ibu anda, sekolah anda,sekolah militer anda, dari pelajaran olahraga anda, dari bisnis, filosofi mengenai Tuhan dan Agama dan uang.

Disini anda akan diajarkan bagaimana berinvestasi untuk menang, bukan investasi untuk aman atau berinvestasi untuk tidak rugi. Donald Trump dan Robert Kiyosaki tidak berinvestasi di investasi yang sama dengan kebanyakan orang, mereka menganggap menghasilkan uang adalah permainan, mereka bersenang-senang, mereka menikmati permainan. Terkadang juga mereka kalah, tetapi sering kali mereka menang.

Tidak seperti lainnya yang tidak menganggap menghasilkan uang sebagai sebuah permainan, bahkan menganggap sebagai hidup mati, menang dan kalah. Karena itulah mereka berakhir pada investasi yang riskan/ berbahaya. Ini karena mereka belum belajar cara berinvestasi untuk menang. Kebanyakan penulis finansial menulis mengenai hidup hemat dan menabung. Donald Trump dan Robert Kiyosaki berbeda, mereka menulis mengenai meningkatkan pendapatan anda, menikmati hidup dan menginvestasikan uang anda.

Donald Trump dan Robert Kiyosaki berkata bahwa menjadi sangat kaya itu bisa diprediksi dan tidak riskan. Saat ini, banyak orang mengalami kesulitan finansial atau tidak bisa maju karena tidak pernah melampaui diri mereka sendiri. Mereka mempunyai sedikit kendali atau bahkan tidak ada kendali sama sekali atas pekerjaan mereka. Banyak orang tidak diijinkan untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam pekerjaan atau investasi mereka. Mereka hanya melakukan apa yang disuruh, secara profesional dan finansial. Jika berbicara mengenai ekspansi, yang mereka tahu mengenai apa yang mereka lakukan hanyalah mendapatkan pekerjaan lain, mencari pekerjaan kedua, atau berharap dipromosikan atau diberi kenaikan gaji.

Banyak orang terjebak dalam lingkaran ini karena itulah diajarkan kepada mereka di sekolah. Melakukan hal lain menjadi hal yang riskan. Mereka takut kehilangan sedikit kendali yang mereka miliki. Mereka bekerja dengan gaji yang lebih rendah karena takut akan dipecat jika meminta kenaikan gaji. Mereka mengikuti arus daripada menjadi kreatif karena takut mencoba sesuatu yang mungkin akan gagal. Banyak pakar finansial mereka berpikir bahwa Donald Trump, Robert Kiyosaki dan Warren Buffett melakukan hal yang berisiko. Tetapi pada kenyataannya, Donald Trump, Robert Kiyosaki dan Warren Buffett menghasilkan banyak uang karena mereka tahu bahwa hasil akhir usaha mereka itu bisa diprediksi-yang kebalikannya itulah riskan.

Robert mengisahkan cerita mengenai petani apel yang memulai dengan satu hektar tanaman apel. Menanam hektar pertama itu sangat sulit. Petani apel itu tidak mempunyai terlalu banyak uang dan pohon apel tersebut memerlukan waktu untuk tumbuh. Setelah beberapa tahun, apel muncul dan petani itu menjual buahnya. Dengan keuntungannya, dia membeli dua hektar lagi dan menanam lebih banyak pohon. Segera setelah itu dia mempunyai lebih dari seratus hektar pohon apel, semuanya menghasilkan apel. Mulainya memang perlahan, tetapi dia tahu bahwa jika dia terus melakukan apa yang dia lakukan, dia segera akan menjadi orang yang sangat kaya.

Begitu anda memahami kemampuan memprediksi, anda akan melihat peluang dimana-mana.

No comments:

Post a Comment